AGAR KENAL SAJA DENGAN SEMUA ORANG

Jumat, 13 Juni 2008

AGAR KENAL SAJA DENGAN SEMUA ORANG
Oleh :Indra Hanafi S.Pd
(Kepala Cabang Bimbel Nurul Fikri Pekanbaru)


Mengenal banyak orang sesuatu yang sangat membahagiakan kita. Dunia ini akan terasa lapang sekali. Kalau dibawa dalam bisnis maka ini sebuah asset untuk memperluaskan pelanggan dan konsumen. Kalau dibawa ke aliran sesat maka menambah pengikut yang sesatttttt.....hahahahahah.! (canda kok)
Diantara trik-trik yang saya lakukan untuk menambah teman adalah :
1. eh......pak Rasyid apa kabar? (eh maaf pak salah orang). Trik seperti ini kita menyapa orang dengan nama apa saja dan bersikap sok kenal. Lalu pangil nama apa saja nanti kalau salah katakan maaf salah. Bilang saja sama orang itu saya kira anda pak Rasyid. Nah kalau terjadi percakapan disitu maka tanya aja namanya alias ajak kenalan gitu loch!. Akan tetapi lihat-lihat dulu orangnya.
2. Kayaknya kita pernah jumpa ya?. Berikan pertanyaan seperti ini kepada orang yang ingin kita kenal walaupun pada hakekaktnya memang kita belum pernah jumpa. Nanti dia akan berpikir pernah atau tidak berjumpa dengan Anda. Diwaktu Dia berpikir itulah anda ajak saja kenalan langsung dengan cara anda dengan seni anda atau dengan apa yang anda bisa.
3. Maaf..ngak sengaja! Bisa anda pura-pura menyentuh lengan orang yang anda inginkan kenal. Nanti kalau dia respon dengan tersenyum atau berkata tidak apa-apa, ajak aja kenalan.(kalau marah saya tidak mau tanggung jawab karena itu perbuatan anda)
4. ya itu pak! Nah trik ini bisa anda lakukan ketika ada orang binggung lalu dia mengatakan sesuatu maka jawab aja iya dulu nanti kalau anda ngak ngerti maka baru tanya lebih serius sambil kenalan.
5. Apa itu dek? Misalnya ada sebuah keramaian yang mungkin disebabkan oleh sesuatu dan dikerumuni orang, maka anda bisa bertanya ke salah seorang disitu yang inigin anda kenal dengan bertanya tentang kejadian yang dilihatnya dan pancing terus dia cerita tentang kejadian itu. Ketika ada momentum yang tepat ajak saja kenalan.
6. eh...apakah anda adiknya si Ummi ya?. Anda pura-pura bertanya saja kepada orang yang ingin anda kenal dengan mengatakan dia saudara dari seseorang. Kalau dia menjawa bukan atau tidak langsusng saja anda jawab saya kira iya tadi masalahnya mirip sih! (padahal entah mirip siapa) nah ajak aja kenalan kalau begitu anda siapa ya? saya Indra.
7. OOO...si Joni!? Tau lah. Ketika anda hadir disebuah acara lalu anda duduk disebuah kursi tamu dan kemudian orang disebelah anda mengajak bercakap-cakap maka ladeni dengan baik . Ketika Dia mengatakan tentang seseorang dan emang anda kenal ya bilang aja kenal. Nanti dia akan akrab dengan anda (tapi.. hati-hati ya nanti anda ghibah)
Nah anda coba trik-trik diatas mana tau manjur. Cukuplah saya menyaksikan gagal atau sukses. Triknya perlu pembuktian lagi! Hahahahaha.

0 Comments: